Senin, 28 November 2011

Persiapan untuk Beasiswa CCIP Aminef (8) From Jakarta to Japan with CCIPers!

Setelah pulang dari wisata kuliner dan budaya Jawa-Bali-Lombok, aku pun pulang ke Medan lagi untuk packing2 utk ke USA. Fyi, aku bawa 2 koper ,gede and 1 tas backpack (utk taruh dokumen and barang2 penting lainnya). And tau sendiri la kalo maksimum berat bagasi penerbangan domestik itu palingan cuma 20kiloan. Untung aja waktu trip Jawa-Bali-Lombok, aku udah bawa 1 koper utk dititipin kerumah sodara di jakarta. jadi, sekarang tinggal bawa 1 koper aja. Yeay! No Charge deh! haha.

Singkatnya, aku pamit dengan keluarga dan terbang ke jakarta lagi. (NB: aku mempercepat penerbanganku ke Jakarta (again), karena aku kangen nasi kalong and nasi kuning. So, aku akan langsung naik Travel dari Soe-hat ke Bandung untuk menuntaskan hasratku.LOL.) 
Proses perubahan jadwal penerbangan yang uda dibeliin Aminef, bisa dilakukan di office maskapai penerbangan terdekat ( sejauh ini Aminef selalu beli tiker Lion air). Tentunya kena charge, tapi..mau gimana lagi. Aku udah kangen makanan Bandung, dan bakalan puasa makanan Indo 1 taon kurang lebih. haha.

Welcome to Bandung! Yeay! Aku pun mulai makan2 yang enak2. maknyos markotop! hhhaha. Disana, Aku ngekos 3 hari di kostnya temennya temen aku. haha. (biar irit). Aku juga nyewa motor disana biar bisa leluasa jalannya. Kan susah kalo naik taxi kemana2 ato angkot. haha. Aku juga menyempatkan diri ke Kampung Daun, Lembang, Ciwalk utk foto2.^^. Nah, setelah puas di Bandung, aku balik lagi ke Jakarta, karena keberangkatanku ke USA tinggal h-1. 

Anyway, Aminef menyediakan penginapan 1 malam sebelum berangkat ke USA. Dan paginya sebelum berangkat, (tiket Jakarta-Jepang jam 11 malem gitu), kami ke kantor Aminef utk dikasih briefing tentang proses keberangkatan ke USA. Well, I am much ready!! LOL.

Birokrasi utk penerbangan internasional agak buat capek. Aga panjang prosesnya jika dibandingkan dengan penerbangan domestik yang cuma datang, check-in, waiting room, go! haha. Tapi yah apa boleh buat, semua harus dijalani. 

Aku masuk ke ruang tunggu kira2 jam 10.30 malam. Well, I have to say good bye Indonesia. T-T

Finally, tiba juga saatnya aku masuk pesawat Garuda Indonesia menuju Jepang. Aga deg-degan juga sih, soalnya ini penerbangan internasionalku yang pertama. (katrok deh..haha). You know what, kesan pertama naik pesawat Garuda ke Jepang:

1. penumpangnya dikit banget. Jadi, lebih lapang and punya space utk tidur di telentang di beberapa seat. haha. 

2. Selain aku and temen2ku yang orang Indo, rata2 penumpangnya adalah Japanese. 

3. Pramugarinya terbagi dari dua. yang pertama pramugari Indo, yang kedua pramugari Jepang.

4. Dari dua jenis pramugari itu, mana yang lebih cakep? mana yang lebih ramah? haha. Jujur, in my opinion... Pramugari Jepang udah cakep, baik, ramah, Teope deh. Gak tau kenapa pramugari Indo rada jutek, padahal eksotis cantik! haha. Tapi yah sejauh ini, pengalamanku memakai maskapai penerbangan domestik, jarang banget ada pramugari yang gak jutek. Maybe karena aku naiknya kelas ekonomi kali yah. hahaha. Baru kali pertama itulah, aku nanya sesuatu sama pramugari, and dia gak gitu kedengaran apa yang aku omongin. Trus yang dia lakukan adalah jongkok dengan ayunya disamping aku biar bisa denger permintaanku. Dan itu adalah pramugari jepang! haha. Saat mau lepas landas, windowku belum aku tutup. Sengaja gak sengaja deh! haha. Nah, ada 2 versi nih. Pas pramugari Indo ngeliad, dia langsung bilang, "tutup jendelanya ya!" aga gimanaa gitu. pas pramugari Jepang, "close the window, please" sambil senyum sumringah. Otomatis aku tutup deh dengan sumringah juga. wkakaka. Tapi itu pengalamanku yah. Mungkin pengalaman masing2 orang beda. ^^


5. Capek di penerbangan. hiks. meskipun 7 jam, tapi tetep aja 7 jam gak bisa bobo dimalam hari rasanya memilukan. LOL

6. Makanannya lumayan. Beragam juga. Bolehlah. lol


Yeay, setelah perjalanan 7 jam, aku pun siap2 mendarat di bandara Narita-jepang, sebagai tempat transitku sebelum menuju USA! Aku langsung aja buka jendela sebelum mendarat liat bagaimana Jepang itu. And wowww! Jepang dari angkasa keliatan rapih banget lo. tertata banget! Cantiek! LOL. However, aku cuma punya waktu 6 jam utk meng-explor Jepang, such as ke Osaka, Hokkaido. (wakaka. ga mungkin banget!) karena aku mesti terbang lagi ke Atlanta USA. Tapi pertanyaannya adalah, Can I? LOL. Tunggu pengalamanku di Jepang! Bagaimana pengalamanmu? ^^

2 komentar: