Selasa, 29 November 2011

Persiapan untuk Beasiswa CCIP Aminef (9) Arigatou and Sayonara, Japan!

Fiuh, lumayan capek juga setelah terbang 7 jam nonstop dari Soe-Hat Jakarta ke Narita Jepang. Tapi, wait! ini masih belum seberapa. Masih ada penerbangan 13-14 jam menunggu dari Jepang menuju Atlanta, Georgia USA. Hoaaaa! hahah. 

Pesawat mendarat mulussss banget. Ini deh nikmatnya naik pesawat aga gedean dikit. Soalnya kalo penerbangan domestik kan biar murah pake pesawat capung kecilll sekecilllnya. Jadi yah kalo terbang goyang2, kalo mendarat yah serasa jantung ini juga pengen mendarat ke perut. hahah.

Singkat katanya, ketika pintu pesawat udah dibuka, tau gak apa yang aku rasakan setelah aku melihat Jepang (walaupun hanya bandara dan orang2nya)? Oh Geez! Awesome! Ini bener2 kayak dream comes true. Aku yang dulu hobi baca komik (Manga-mania waktu puber. lol), aku yang suka liad cewe Jepang, akhirnya ke negara favoritku ini. Sumpah, aku gak tau bagaimana harus mendeskripsikan perasaanku selain bahagia bahagia and bahagia! ^^

Sesudah keluar pesawat and masuk ke ruang tunggu, aku and temen2 bermaksud untuk keluar bandara mengikuti jejak temen2ku terdahulu yang berhasil keluar bandara sebelum heading ke US. Aku bener2 mau ke Shibuya atau paling ngga ke Shinjuku atau mau foto sama Hachiko!

Tapi nasib berkata lain, kita ga diperbolehkan untuk keluar bandara and emank udah disarankan oleh Aminef utk tetap stay di bandara karena cuma transit 6 jam. Sementara jarak Narita-Tokyo kurang lebih 1.5 jam (konon yah. haha). Aga kecewa sih, tapi yah aku juga gak mau terdampar konyol di Jepang hanya karena mau foto2 di Tokyo. haha. Jadi, satu kata,"syukurilah!" LOL.

Anyway, jangan taruh liquid yang melebihi batas maksimal yah.. Kayak parfum ato hair foam gitu. Usahakan bawa yang paling kecil ukurannya kalo emank udah kudu harus dibawa di backpack. Soalnya, temen aku miris nih pengalamannya. (maap yah initial "EAS" buka aib inang. hhaha). Dia baru aja beli parfum, (kalo ga salah parfum gede warna pink and maybe itu merek victoria secret biar bule2 pada ehemmm sama dia kali.hihi). Tapi pas mau lewat pengawasan bandara gitu, tas dia ditahan and diminta buka oleh petugas. Usut punya usut yah karena parfumnya itu. And finally, Sayonara parfum deh.. (beli lagi yah ntar lo di Amrik, Er! )

Aku pikir 6 jam adalah waktu yang cukup buat window shopping disini. And anyway, Bandara Narita itu gedee banget loh. Serasa di mal gitu! Banyak toko2 souvenir, resto2 jepang, and beberapa resto fast food kayak mc donald. Jadi yang pertama aku lakukan adalah menukarkan Dollarku ke mata uangYyen. Didalam bandaranya ada tempat penukaran valas, jadi jangan khawatir yo. Trus, setelah menukar uang, aku mulai deh foto2 dengan temen2 di toko2 and liat2 barang. 

Aku sih kepengen beli beberapa barang disana, tapi harganya kog mahal2 yah? Key chain aja harganya minimal 40ribu rupiah. Bandingkan dengan gantungan kunci yang aku beli disekitar candi Borobudur, udah imut2, khas Indo lagi, cuma seribu rupiah! Jadinya yah aku cuma megang2 trus gak ikhlas taruh lagi ke tempat asalnya. Mau beli sandal khas Jepang juga ya Tuhan mahal banget. Sandalnya minimal yah ratusan ribu. hiks. Di indo sandal swallow cuma 20 ribu kalo ga salah. haha. Tapi yah ngga apa2 deh. "liat-liat" aja udah lumayan, cuci mata. LOL.

Untuk makan siang, aku sampai muter2 beberapa kali untuk nyari resto termurah. haha. Kepengen makan makanan endemik Jepang, tapi mahal2. hiks. Sekali makan bento gitu aja yang termurah udah ratusan ribu. Jadi, setelah hunting kemana2, aku ke ma-ku-do!

Nah, apa itu ma-ku-do? haha. itu adalah fast food yang lumayan terkenal di Indonesia, selain KFC, A&W, and etc. Bukan sulap bukan sihir, itu adalah Mc. Donalds! LOL. Untuk makan siang burger, french fries, sama soda, harganya kurang lebih 70ribuan. (hiks, jangan dibandingkan dengan Mc.d Indo yah. sakit hati bisa2nya...wkakaka)

Well, itu tentang toko2 and pengalamanku makan2 di Jepang. Sekarang aku akan membahasa bagaimana ramahnya orang2 Jepang yang aku liad di Narita yah.

Jadi, tiap kali aku masuk ke tiap toko yang ada...para penjaga tokonya yang kebanyakan cewe2 cute ala Jepang itu, ramahnya ampun2an deh. Nah, kalo kita masuk ke toko mereka, ntar mereka nyapa kita kayak nyanyian imut gitu yang intinya selamat datang bla bla bla (aku ada tanya ke temen Jepangku di Amrik, and dia bilang artinya kurang lebih gitu.). Senyumnya ramah trus tutur katanya lembut, tapi sayang barang jualan di tokonya mahal. haha. Coba murah (kayak di Borobudur), udah tak borong...cewenya!

Trus Jepang itu bersihhh banget! Aku susah banget deh nginjak lantai basa, even itu di toilet. Bandaranya juga rapih and orang2nya kalo jalan semangat banget. Kalo ngomong juga nice banget. Bingung deh, tapi irama mereka ngomong itu kayaknya buat orang kesemsemm aja. hahaha. and yang pasti mereka stylist2 banget. Dont try this at home yah, karena ntar plagiat jadinya. Mendingan pakai style kita yang apa adanya namun manthep abis. haha.

And 1 lagi adalah, aku merasa Jepang kog aman banget yah? (based o my experience yah) Jadi gini ceritanya, hape aku kan lobet pas di Jepang. Sementara aku mau jalan-jalan 1-2 jam and setelah jalan2 aku mau sms ataupun connect ke internet atau apapun juga deh, yang penting hapeku gak mati. haha. Nah, kebetulan ada temen aku, Razid, yang bilang ke aku kalau dia baru aja cas hape dideket toilet diruang tunggu. aku lantas nanyain ke dia apa aman? yah si Razid bilang mah aman2 aja, buktinya hape dia masih utuh seutuh2nya. Jadi, aku nurut aja untuk cas hape aku di deket toilet ruang tunggu. Trus aku tinggal hapeku selama 2 jam utk jalan2 and makan2. Dan apa yang terjadi, teman2? Hapeku masih tetap terjaga dengan baik and gak ada sparepartnya yang ilang. haha. Yah, aku sih ngga bermaksud banding2in sih. Cuman, kalo di Indo bisa begini, alangkah indahnya negeri kita yang sudah luar biasa indah ini. Setuju?^^

Akhirnya, setelah aku jalan2 selama 6 jam, aku kembali harus naik pesawat Delta Airlines menuju Atlanta, Georgia USA. Hoaaa...bakalan capek di perjalanan! Tapi yah udah di Tokyo, masak mau balik Indo? hahaha. Sayonara Japan! Arigatou juga utk sambutan hangatnya.


1 komentar:

  1. i tried to googling about CCIP scholarship & i found ur blog..
    wow,, it is d inspiring ones..
    hope i can follow ur step, brader..

    *get more spirit to be a shcolarship hunter.. hehe

    BalasHapus